KEBIJAKAN PRIVASI

Kebijakan Privasi mencakup kebijakan dan prosedur kami sehubungan dengan bagaimana informasi pribadi pelanggan kami dikumpulkan, digunakan, disimpan, dan diungkapkan. Kami menganjurkan Anda untuk mengunjungi situs web kami secara berkala untuk memastikan bahwa Anda mengetahui Kebijakan Privasi kami saat ini.
Anda dapat menggunakan Kebijakan Privasi ini dengan membaca informasi tujuan umum di bawah ini dan jika informasi tersebut relevan dengan keadaan khusus Anda.

Informasi dan data apa yang kami kumpulkan?
Secara umum, data yang kami kumpulkan dari pengguna meliputi:

  • Data Identitas Pribadi (“Data Pribadi”) Pengguna meliputi data pribadi, baik yang Anda berikan dan/atau yang Kami kumpulkan, termasuk namun tidak terbatas pada nama, jenis kelamin, alamat, nomor telepon, email, nomor KTP/identitas lainnya, foto, atau informasi-informasi lain yang Kami butuhkan untuk memverifikasi data Anda.
  • Data Finansial (“Data Finansial”) Pengguna meliputi informasi tagihan seperti nomor rekening bank Anda, nomor anggota asuransi, nomor kartu kredit, dan informasi lain yang Anda gunakan dalam proses transaksi dengan kami.
  • Data Interaksi (“Data Interaksi”) Pengguna meliputi data operasional, baik yang Anda berikan dan/atau Kami kumpulkan meliputi nama Pengguna dan kata sandi, pembelian atau pesanan yang Anda lakukan, preferensi, umpan balik, tanggapan survei, data transaksi yang terjadi dalam layanan termasuk data pada saat Anda akan melakukan registrasi, log in aplikasi, reservasi, pembayaran, dan lainnya (tidak terbatas kepada setiap dan/atau seluruh interaksi Pengguna dalam menggunakan Layanan).
  • Data Teknis (“Data Teknis”) Pengguna meliputi Informasi teknis, termasuk di dalamnya alamat internet protocol (IP address) yang digunakan oleh ponsel ataupun peralatan lainnya untuk mengakses Layanan kami, informasi log-in, jenis dan versi dari sistem operasi (operating system), zona waktu, lokasi, dan Informasi kunjungan Pengguna, termasuk di dalamnya Layanan dan jasa yang dilihat atau digunakan, waktu respon, dan informasi interaksi Pengguna.
  • Data Medis (“Data Medis”) Pasien yaitu merupakan data-data yang dihasilkan dari penggunaan layanan kesehatan atau hasil interaksi dan komunikasi antara Pengguna dengan dokter dan/atau perawat yang memberikan pelayanan kesehatan. Data Medis ini termasuk namun tidak terbatas pada informasi tinggi dan berat badan, atau informasi riwayat penyakit termasuk hasil sebelum diagnosa, hasil konsultasi berupa rekaman medis atau hasil laboratorium. Data Medis Pasien hanya akan digunakan untuk keperluan dan sehubungan dengan penggunaan Aplikasi dan Layanan kami.

Dimana kami menyimpan Informasi dan data Anda?
Kami menyimpan data Anda di jaringan server milik Pihak Ketiga yaitu Amazon dan Google yang berlokasi di Jakarta. Segala proses penyimpanan data serta konfigurasi server akan mematuhi ketentuan yang diatur di Indonesia.

Bagaimana kami melindungi informasi pribadi Anda?
Privasi Anda sangat penting bagi kami dan kami berkomitmen untuk menangani informasi pribadi Anda secara bertanggung jawab dan sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi Nomor 27 tahun 2022, dan undang-undang perlindungan privasi dan data kesehatan lainnya yang berlaku di Indonesia.
Kami hanya mengumpulkan informasi pribadi untuk tujuan yang terkait langsung dengan layanan, fungsi, atau operasional kami, dan hanya ketika diperlukan atau terkait langsung dengan tujuan ini.
Kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk memastikan bahwa informasi pribadi Anda yang kami simpan tetap aman, akurat dan up to date serta terlindung dari penyalahgunaan, gangguan dan kehilangan, serta akses, modifikasi, atau pengungkapan yang tidak sah. Kami serta penyedia layanan pihak ketiga kami, menggunakan sejumlah tindakan fisik, administratif, sumber daya manusia, dan teknikal untuk melindungi informasi pribadi dan sensitif Anda.

Kepada siapa kami mengungkapkan informasi pribadi Anda?
Secara umum, kami dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada:

  • karyawan kami, hanya jika dibutuhkan;
  • penasihat dan agen profesional kami, hanya jika dibutuhkan;
  • Pihak ketiga tertentu yang terintegrasi dengan kami untuk meningkatkan, mengoptimalkan, dan meningkatkan fitur kenyamanan pengguna seperti penyedia Aplikasi Pasien.
  • pihak lain, termasuk lembaga pemerintah, regulator, dan lembaga penegak hukum, atau sebagaimana diwajibkan, disahkan, atau diizinkan oleh hukum.

Selain itu, kami dapat mengungkapkan informasi pribadi Anda kepada penyedia layanan kami, seperti penyedia layanan pemasaran dan periklanan kami (di mana kami diberi wewenang oleh hukum).

Mengapa kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, dan mengungkapkan informasi pribadi tersebut?
Secara umum, kami mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, dan mengungkapkan informasi pribadi Anda untuk tujuan utama pengumpulannya dan untuk tujuan lain yang terkait dengan tujuan utama pengumpulannya. Tujuan ini mencakup, namun tidak terbatas pada:

  • untuk memungkinkan Anda mengakses dan menggunakan produk dan layanan perangkat lunak kami;
  • memungkinkan Anda untuk mengelola dan mendapatkan manfaat dari produk dan layanan perangkat lunak kami;
  • untuk menghubungi dan berkomunikasi dengan Anda;
  • untuk memberi Anda informasi yang disesuaikan mengenai penggunaan produk dan layanan perangkat lunak kami, kecuali jika Anda telah memilih untuk tidak menggunakan layanan ini;
  • untuk mengirimkan pesan pemasaran dan promosi yang mungkin menarik bagi Anda;
  • untuk mengoperasikan, meningkatkan, dan mengoptimalkan situs web kami, produk dan layanan perangkat lunak kami, serta pengalaman pengguna Anda, seperti melakukan analisis dan melakukan penelitian tentang penggunaan dan pengoperasian produk perangkat lunak kami;
  • untuk mengirimkan pesan terkait layanan, dukungan dan administrasi, pengingat, pemberitahuan teknis, pembaruan, peringatan keamanan, serta informasi lain yang Anda minta;
  • untuk menyelenggarakan survei, kontes, atau kegiatan promosi lainnya yang disponsori atau dikelola oleh kami;
  • untuk mematuhi kewajiban hukum kami, termasuk perintah pengadilan atau permintaan dari lembaga penegak hukum, dan untuk menegakkan perjanjian kami dengan pihak ketiga; dan
  • tujuan lain apa pun, dengan persetujuan Anda.

Penghapusan informasi identifikasi
Dari waktu ke waktu, kami dapat melakukan analisis data terhadap data yang terkait dengan penggunaan produk dan layanan perangkat lunak kami. Kami tidak akan menggunakan Data Pasien dalam bentuk yang teridentifikasi tanpa persetujuan dan otorisasi yang sesuai (sebagaimana diwajibkan oleh hukum yang berlaku).
Sebelum kami melakukan analisis data tersebut, kami akan dengan hati-hati menghapus informasi tertentu atau mengubah informasi yang kami kumpulkan tentang Anda sehingga Anda tidak lagi dapat diidentifikasi dari informasi tersebut. (dengan kata lain, informasi tersebut tidak lagi terkait dengan informasi pribadi dan/atau informasi sensitif Anda).

Keamanan

Kami sangat berhati-hati dalam melindungi keamanan informasi pribadi Anda. Kami menggunakan tindakan administratif, fisik dan elektronik yang dirancang untuk melindungi informasi Anda dari akses yang tidak sah. Sesuai dengan hukum yang berlaku, kami akan melakukan pengungkapan apabila terdapat pelanggaran kerahasiaan, atau integritas data pribadi elektronik Anda yang tidak dienkripsi melalui email atau di posting secara mencolok di Platform kami sesegera mungkin dan tanpa penundaan yang tidak masuk akal. sesuai dengan kebutuhan penegakan hukum yang sah atau tindakan lain apa pun yang diperlukan untuk menentukan cakupan pelanggaran dan memulihkan integritas sistem data yang wajar.

Manajemen akun
Pengguna harus menjaga identitas, kata sandi, atau informasi terkait akun tersebut dengan aman dan segera memberitahu kami ketika akses tidak sah terdeteksi menggunakan akun tersebut, termasuk kehilangan, kecurian, atau pengungkapan kata sandi dan informasi rahasia lainnya.

Manajemen informasi melalui alamat email
Ketika Anda mendaftar untuk layanan ini, alamat email yang Anda berikan akan digunakan sebagai sarana komunikasi dengan Anda. Pertama-tama, pastikan Anda memberikan alamat email yang valid selama menggunakan layanan ini.
Kami mungkin akan mengirimkan informasi rahasia melalui email atau menerima permintaan Anda. Jika Anda tidak lagi menggunakan email yang Anda berikan ketika pendaftaran, Anda harus memberi tahu kami tentang perubahan ini.
Demi melindungi Anda, kami mungkin akan menghentikan sementara penerimaan permintaan melalui email yang Anda berikan jika terdeteksi adanya penipuan atau informasi yang tidak biasa hingga kami menghubungi Anda untuk mengonfirmasi.

Keluhan

Jika Anda yakin bahwa kami telah melanggar Undang-Undang Privasi dan Perlindungan Data Pribadi atau Anda ingin mengajukan keluhan tentang cara kami menangani informasi pribadi atau informasi sensitif Anda, Anda dapat menghubungi kami. seperti yang dijelaskan di bawah ini. Mohon sertakan nama, alamat email dan/atau nomor telepon Anda dan jelaskan keluhan Anda. Kami akan mencatat keluhan Anda dan akan melakukan yang terbaik untuk menanggapi keluhan Anda dalam waktu 30 hari setelah keluhan diterima.

Hubungi kami
E-mail: privacy@medring.co.jp