Tentang Kami

Digitalisasi Klinik Anda dengan MEDi

MEDi merupakan software manajemen klinik yang dikembangkan oleh MEDRiNG Co., Ltd. yang berlokasi di Tokyo, Jepang,  dengan tujuan untuk menghadirkan teknologi kesehatan kualitas Jepang ke dalam manajemen klinik. MEDi dikembangkan berdasarkan sistem rekam medis elektronik yang digunakan di berbagai fasilitas kesehatan di Jepang serta klinik-klinik kesehatan di Indonesia.

Siap Dukung Digitalisasi Fasyankes di Indonesia

Mengikuti Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 24 tahun 2022, seluruh fasyankes/klinik wajib menerapkan Rekam Medis Elektronik (RME) selambat-lambatnya pada 31 Desember 2023. Maka dari itu, MEDi mempunyai misi untuk membantu seluruh klinik di Indonesia dalam proses digitalisasi RME demi keamanan dan kerahasiaan informasi serta data pasien.

Visi Kami

“Menjadi platform digital utama untuk klinik di ASEAN, didukung oleh teknologi dan ahli medis dari Jepang.”

Untuk berkontribusi pada industri 4.0 di bidang kesehtan, MEDRiNG telah merancang dan mengembangkan aplikasi MEDi. Aplikasi kami mendukung klinik untuk mengelola data secara efisien dan profesional dengan tampilan aplikasi yang moderen yang mudah digunakan, berbasis cloud, serta sesuai dengan desain standar EMR (HL7) internasional dan pengkodean ICD-10. Dengan menggunakan inovasi terbaru dalam aplikasi medis, MEDi meningkatkan operasional klinik, memangkas biaya manajemen, dan menstandarisasi sistem rekam medis elektronik.
MEDRiNG tidak hanya mengembangkan aplikasi klinik di pasar medis Vietnam; MEDRiNG juga memperluas jangkauan ke seluruh Asia Tenggara, termasuk Indonesia dan Kamboja, untuk mempercepat penerapan solusi yang inovatif dan terukur untuk perawatan dan manajemen klinik. Ke depannya, kami telah berencana untuk mengembangkan klinik ‘tanpa personil’ yang akan berlokasi di negara-negara Asia Tenggara lainnya yang pada akhirnya akan kami perkenalkan kembali ke Jepang.

Misi Kami

“Mencapai cakupan kesehatan semesta (Universal Health Coverage) melalui pengobatan berbasis data.”

Industri perawatan kesehatan sedang mengalami tantangan seperti alur kerja otomatis yang tidak efisien, sistem manajemen yang masih manual, sumber daya medis yang terbatas serta kualitas fasilitas kesehatan yang kurang memadai. Banyak anggota masyarakat yang mengalami hambatan dalam mengakses layanan kesehatan karena berbagai faktor seperti terbatasnya akses ke informasi medis, kualitas fasilitas kesehatan yang  buruk, jarak tempuh yang jauh, dan biaya berobat yang tinggi.
MEDRiNG mengatasi masalah ini dengan menjadi perantara, memfasilitasi akses ke layanan medis, dan mendukung manajemen klinik dengan teknologi terdepan kualitas Jepang. Kami menawarkan sistem klinik yang canggih dan mudah diakses dengan biaya yang rendah.
Teknologi terintegrasi dan pendekatan manajemen kesehatan yang proaktif dari kami bertujuan untuk menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik kapan saja dan di mana saja. Kami berkontribusi pada bisnis dan masyarakat dengan melakukan inovasi, meningkatkan kualitas, dan meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Pimpinan Kami

Kazuma Abe

Chief Executive Officer

“Perusahaan kami bertujuan untuk menciptakan transformasi digital di sektor perawatan kesehatan di Asia Tenggara melalui penerapan teknologi dan keahlian medis Jepang.”

Shoho Miura

Chief Technology Officer

“MEDRiNG berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui solusi teknologi inovatif. Kami terus mengembangkan aplikasi MEDi untuk meningkatkan kualitas operasional seluruh fasilitas kesehatan di Asia Tenggara.”

Tim Internasional Kami

Anggota kami merupakan tim internasional di Asia Tenggara yang selalu berupaya memberikan yang terbaik dan berinovasi dalam teknologi industri kesehatan.

Tim IT kami terdiri dari para individu berpengalaman yang menciptakan algoritma Artificial Intelligence dan mengembangkan software software MEDi. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan software, tim IT MEDRiNG menerapkan Agile Modeling untuk mempercepat alur kerja, beradaptasi dengan perubahan project, dan mengelola project secara efektif. Tim IT terus berupaya untuk menemukan solusi inovatif dan mengadopsi teknologi baru untuk meningkatkan tampilan dan fitur software MEDi.

Tim Sales dan Customer Service

Tim sales dan customer service adalah penghubung antara produk serta layanan MEDRiNG dan pelanggan kami. Tim kami tidak hanya bertanggung jawab atas penjualan, pertumbuhan bisnis, dan retensi pelanggan, tetapi juga selalu berpusat pada pelanggan dan berfokus untuk memberikan hasil terbaik bagi perusahaan dan pelanggan.

Tim Marketing

Tim marketing kami terdiri dari para individu yang antusias dan kreatif. Mereka mengimplementasikan kampanye marketing untuk meningkatkan awareness merek perusahaan kepada pelanggan potensial dan berkontribusi pada peningkatan pendapatan.

Tim Back Office

Tim back office meliputi tim accounting dan tim HR yang bertanggung jawab atas penyelesaian, perizinan, pemeliharaan catatan, kepatuhan terhadap peraturan, akuntansi, dan layanan lainnya. Mereka memastikan kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan baik dan teratur.